dsc_1404-696x463

Mutasi Bergulir, Rita Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Setelah melantik pejabat esselon II dan mengukuhkan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) baru pada akhir Desember 2016 lalu, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari, kembali melantik sejumlah pejabat di lingkungan pemkab Kukar dalam mutasi tahap 1 di tahun 2017.

Prosesi pelantikan yang dihadiri unsur FKPD Kukar berlangsung di Pendopo Odah Etam, Rabu (04/01) pukul 16.00 Wita. Kali ini ada 230 pejabat struktural eselon III dan IV yang diambil sumpahnya oleh Bupati Rita Widyasari.

Rita mengatakan, pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan ini dalam rangka menjalankan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah. “Pelantikan akan dilakukan secara bertahap, karena ada sekitar 1.300 orang yang akan dikukuhkan untuk menyesuaikan dengan peraturan pemerintahan yang berlaku saat ini,” ucapnya.

Usai penandatanganan fakta integritas, Rita pun berpesan agar seluruh pejabat yang dilantik pada tahap ini memahami program Gerbang Raja (Gerakan Pengembangan Rakyat Sejahtera). “Jadikanlah Gerbang Raja menjadi mindset kita bersama, karena di beberapa tes yang saya lakukan untuk beberapa eselon, banyak sekali Kepala OPD yang memakai mindsetnya sendiri,” tegasnya.

Pada mutasi kali ini, sejumlah nama mengisi posisi jabatan di 11 OPD, meliputi Sekretariat Daerah Kabupaten Kukar, Dinas Pekerjaan Umum, Bappeda, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Selanjutnya Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa, Badan Keuangan dan Pengelolaan Aset Daerah. Satuan Polisi Pamong Praja, Sekretariat DPRD Kukar, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Beberapa pejabat eselon III yang dilantik diantaranya Kabag Pemerintahan, Sunggono, Kabag Hukum, Purnomo, Kabag Kesra, HM Arsyad, Kabag Ekonomi, Muhammad Taufik, Kabag Umum, Ubang Herdianto, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Publik, Dafip Harianto.

Kemudian Sekretaris Bappeda Jane AR Nazaruddin, Sekretaris BPKAD Sukotjo, Sekretaris Balitbangda, H Yusra, Sekretaris Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa, Ahmad Rizani, dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, H Muhammad Yamin.

Lalu Sekretaris Dinas Pertanian dan Peternakan, NGK Putu Suartika, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hifsi G Fachrannas, Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Aji Hasanuddin, dan Sekretaris Satpol PP, Fida Hurasani.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *